About

Mohon maaf jika blog ini telat update, dikarenakan kesibukan admin di dunia nyata...hehe
^.^ Gomen ^.^

Advertisment

Jumat, 25 Februari 2011

Cara Daftar Paypal (Alat Pembayaran)

Paypal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit yang dapat diterima Paypal dan anda sudah dapat menggunakan account Paypal untuk bertransaksi (Saat ini pengguna Paypal di Indonesia baru dapat menggunakan Paypal untuk pembayaran dan mengirim dana saja belum dapat untuk menerima dana.

Paypal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim uang ke pengguna Paypal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet, Paypal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu.

Okelah, langsung saja, berikut ini tutorial step by step Cara mendaftar di PayPal.


1. Buka dulu http://www.paypal.com kemudian klik sign up.


2. Setelah klik sign up, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini, anda kemudian pilih negara dan bahasa. Untuk jenis paypal itu ada 3 macam yaitu personal, premier, dan business. Terserah andapilih yang mana, namun kalo saya dulu pilih yang Personal untuk permulaan.



3. Setelah itu akan ada form seperti dibawah ini, silahkan anda Isi data yang sesuai dengan KTP anda


Yang harus diperhatikan dalam membuat akun paypal adalah alamat email yang benar dan namaserta keterangan lainnya harus sesuai KTP. Jangan lupa pasword juga ya...

Email diperlukan untuk login ke akun paypal anda, sedangkan nama sesuai KTP akan diperlukan pada saat anda withdraw Uang dari akun paypal ke rekening bank.

Jika anda belum mempunyai kartu kredit, maka untuk yang bagian Credit card number tidak perlu anda isi.

setelah semua data terisi lengkap, kemudian anda klik i agree, created my account.

4. Pada tahap ini, Proses pembuatan akun di paypal telah selesai. anda lalu dibawa ke Credit card number untuk memasukkan nomor kartu kredit anda. Tapi jika anda masih belum punya, anda bisa langsung menuju ke go to my account, yaitu klik no.2 (lihat gambar dibawah)


Gambar dibawah ini adalah tampilan akun paypal anda. Disana terlihat status masih unverified. Itu tandanya status paypal anda belum terverifikasi. Jadi anda hanya bisa menerima pembayaran saja.


Jika anda ingin mengambil uang anda (withdraw), maka anda harus verifikasikan paypal anda dengan menggunakan kartu kredit atau menggunakan VCC(Virtual Credit Card), dan lain sebagainya (silahkan cari di google mengenai Verivikasi Paypal, ketikkan saja VCC atau cara mudah verifikasi Paypal).

Namun, untuk permulaan, status unverified juga sudah lumayan, karena anda sudah bisa menerima pembayaran dari situs PTC, jadi setelah uang yang terkumpul di paypal hasil pembayaran bisnis PTC dirasa cukup, anda bisa langsung memverifikasikannya.

5. Setelah itu, Cek Email anda. Disana akan ada pemberitahuan bahwa akun paypal anda sudah bisa di akses.


Oh iya satu lagi, yang patut anda ingat adalah : Alamat email itu ibaratnya no rekening kita. Jadi jangan sampe lupa ya, juga Password Paypal anda ingat atau simpan baik-baik yah :)

Begitulah step by step tutorial cara mendaftar Paypal, jika anda masih ada sedikit bingung, bisa anda comment atau cari referensi lainnya, googling friend. Namun kalo menurut saya sih, tutorial diatas sudah cukup lengkap, karena saya dulu juga sangat newbie.... Selamat Mencoba

2 komentar:

nday mengatakan...

Thank infonya gan,,,wajib di coba ni..tp sayang tetap aja masih belom tervertifikasi...!! kudu banyak belajar ni sebagai pemula..!!

Adhie mengatakan...

ya gan banyak cara untuk verifikasi paypal....
klo agan mau nyoba verifikasi coba cara yg di jelasin di blog ini: http://www.jokosusilo.com/2010/03/06/cara-verifikasi-paypal-gratis-menggunakan-rekening-bank/
smoga brhasil

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijak, serta memberikan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini. Klo melanggar ntr ane Gomu Gomu No dan ane Rasengan biar masuk ke SPAM...hehe

Jangan lupa supportnya juga untuk blog ini dengan meng-klik iklan di blog ini ya :D

^^ Thanks ^^